English English Indonesian Indonesian
oleh

Perebutan Sengit Kursi Terakhir DPR RI dari Sulsel, Ada yang Siap-siap Gigit Jari

Lima kursi ini diraih karena berdasarkan hitungan internal Nasdem, suara PKB itu sudah disalip. Sehingga kursi pertama diperoleh Fatmawati Rusdi dan kedua Rudianto Lallo.

“Kalau Sulsel I itu hanya 1 dan Sulsel III kami pastikan dapat 2 karena di sana tinggi sekali suara Pak Rusdi Masse,” katanya.

Meski demikian, PKB juga mengeklaim bahwa 1 kursi dipastikan diamankan di Sulsel I. Syamsu Rizal alias Daeng Ical yang sementara unggul untuk kursi ke-7 di Sirekap pun sangat optimis.

Perolehan suara berdasarkan hitungan internal di posisi 89 persen diperkirakan sudah mencapai 90 ribu. Itu pun kata dia belum dihitung suara di Bantaeng dan Selayar.

“Kalo hitungan internalnya kita sudah 89 persen. Posisinya aman sekali. Insyaaallah. Saya belum liat-ki, tapi kalau ndak salah di 90-an,” beber mantan Wakil Wali Kota Makassar itu.

Sementara itu, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe juga memastikan bahwa 4 kursi DPR RI sudah diamankan. Namun, untuk siapa yang lolos, mantan Wali Kota Parepare itu mengaku belum bisa memastikan.

“Kita lihat saja karena, kan, belum selesai. Kita tunggu saja karena ada real count di KPU. Kita ikuti saja itu,” singkat mantan Wali Kota Parepare itu. (mum-edo/zuk)

News Feed