English English Indonesian Indonesian
oleh

Mamminasata Tambah Satu Daerah, Pastikan Akses ke Stadion Baru Pakai Jalan Baru

MAKASSAR, FAJAR–Mamminasata menjadi lima daerah. Pangkep menjadi pendatang baru.

Kepala Bappeda Kota Makassar Zulkifli Nanda menegaskan pengembangan Mamminasata sebenarnya sudah dibahas lebih dahulu bersama Pemprov Sulsel. Sebab, pembangunan Makassar akan disinkronkan dengan rencana pengembangan Mamminasata.

Tujuannya, agar koneksi dan integrasi transportasi di di kawasan terwujud dengan baik. ”Kami sudah rapat dengan Pj Gubernur mengenai pembangunan Makassar, yang dikaitkan dengan Mamminasata. Ini mengenai transportasi maupun jalanannya yang ada di empat kabupaten/kota ini, termasuk Pangkep yang baru masuk,” ujarnya kepada FAJAR, Rabu, 28 Februari.

Berkaitan dengan akses transportasi jalan, Zulkifli berharap ke depan kendaraan tidak lagi menyesaki jalan utama, seperti Perintis Kemerdekaan, Urip Sumoharjo, maupun Sultan Alauddin dan AP Pettarani. Sebab, kondisi jalan tersebut sudah crowded.

Itu sebabnya, Pemkot Makassar bakal membangun akses jalan di jalur lain, yang nantinya bisa terkoneksi dengan jalan lingkar akses Mamminasata. Sehingga, kemacetan bisa terurai dan lalu lintas barang dan jasa tetap lancar.

”Kalau kita melihat jalan utama di Maros sudah tidak kondusif, banyak kendaraan. Maka direncanakan membangun jalan lingkar yang menghubungkan Mamminasata, ditambah Pangkep,” lanjutnya.

Terlebih lagi, baru-baru ini Presiden Jokowi merestui pembangunan stadion di KOR Sudiang. Sehingga, nantinya akses menuju stadion juga bisa dialihkan melalui jalan lingkar dan tidak mengganggu lalu lintas di jalur utama dalam kota.

News Feed