English English Indonesian Indonesian
oleh

Institut Nitro Menjadi Tuan Rumah Kunjungan Industri Pelajar SMKN 8 Kab Pinrang

FAJAR, MAKASSAR — Kampus Institut Bisnis dan Keuangan Nitro menjadi tempat Kunjungan Industri Para Siswa/i SMK Negeri 8 Kab Pinrang. Kunjungan tersebut diterima di Room Smart Class, Jumat, 23 Februari. 

Jumlah peserta dalam studi lapangan tersebut sebanyak 60 siswa beserta 6 guru pendamping yang semua berasal dari program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Humas dan Hubungan Internasional Baapak Aminuddin Hamdat, Dir Pasca Sarjana IBK Nitro Rosnaini Daga, Kaprodi Kewirausahaan Verawaty, Kaprodi Perdagangan Internasional Ceskakusumadewi dan Kaprodi Manajemen Retail Abdul Gaffar Samalam. 

Setelah diterima secara formal, pelajar dan Guru pemdamping diberikan edukasi tentang Keuangn Internasional, room tour di beberapa ruangan dan lab yang ada di IBK Nitro. 

Diketahui sebelumnya lara Kepala Sekolah SMAN dan SMKN Se Kab Pinrang Melalukan kunjungan serupa Ke Kampus IBK Nitro untuk menjejaki kerja sama dalam membangun pendidikan di Sulsel, hal itu

dalam rangka upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pinrang khususnya di SMK Negeri 8 Pinrang.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 8 Pinrang, Alifiah Mutmainnah menuturkan behwa

sebagai salah satu penunjang untuk mencapai jalannya Sekolah Merdeka, maka dibutuhkan aplikasi antar teori dikelas dan praktek di lapangan. 

Kata dia, tujuan yang ingin dicapai dalam kunjungan tersebut adalah untuk membangun kemitraan antara industri dengan pihak sekolah.

“Kami ingin memberikan gambaran dasar kepada peserta didik sebelum melaksanakan praktik kerja lapangan tentang standar operasional industri,” ucap Alfiah Mutmainna. (sae) 

News Feed