English English Indonesian Indonesian
oleh

Koramil 1428-03 Mambi Galakkan Gernas Ketahanan Pangan

FAJAR, MAMASA-TNI terus menggalangkan gerakan nasional (Gernas) ketahanan pangan. Pelbagai cara pun dilakukan, diantaranya mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif.

Seperti yang dilakukan oleh personel Koramil 1428-03 Mambi dengan membantu warga membajak lahan sawah milik petani. Giat tersebut, berlangsung di Desa Tapalinna Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulbar, Jumat (23/02/2024).

Danramil 1428-03 Mambi, Kapten Inf Rizal mengatakan pihaknya membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani. Giat tersebut, berlangsung di Desa Tapalinna Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

“Kita tidak ingin Sulawesi Barat ada masalah pangan, padahal kita punya banyak lahan, untuk itu kita optimalkan semua lahan termasuk lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif,” terang Kapten Rizal melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut Rizal menuturkan selaku TNI khususnya personil Koramil 1428-03 Mambi akan selalu siap ikut berperan dan berpartisipasi membantu program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan. Personilnya selalu siap membantu program pemerintah terkait ketahanan pangan terpadu khususnya di wilayah Sulbar.

“Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini agar peningkatan ketersediaan, akses, serta kualitas konsumsi pangan bisa terwujud di wilayah kami,” ujarnya.

Rizal menambahkan juga menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan program ketahanan pangan dibutuhkan kerja sama antara TNI dengan dinas pertanian serta warga setempat.

“Kami selalu berupaya hadir di tengah kegiatan masyarakat, kita ini hidup berdampingan loh dengan masyarakat, haruski bantuki,” jelasnya. (edo)

News Feed