English English Indonesian Indonesian
oleh

Keluarga di Pangkep Siapkan Bolu Rempah Sambut Saenal

PANGKEP, FAJAR–Rencana kepulangan Saenal Abidin membuat keluarganya bersuka cita. Saudara perempuannya bahkan membuat kue khusus.

Keluarga begitu antusias menyambut dan mempersiapkan segalanya untuk kedatangan sang putra sulung yang sudah 28 tahun meninggalkan rumah ke negeri jiran, Malaysia.

Sulhayati, saudar perempuan dari Saenal saat dihubungi FAJAR tengah berada di Pasar Sentral Pangkep. Dia berbelanja kebutuhan dapur untuk menyambut saudaranya kembali ke rumah.

Ia mempersiapkan kue kesukaan sang kakak tertuanya itu, bolu rempah. Sudah lama dinanti Saenal. Setelah menjalani masa tahanan hingga 27 tahun dalam penjara Kota Kinabalu.

“Ini lagi mau buatkan kue, dia suka sekali bolu rempah. Itu yang kami buatkan untuk menyambut kedatangannya,” ucap Sulhayati, Selasa, 20 Februari.

Sementara untuk makanan lain. Menurutnya Saenal tak pilih-pilih. “Kalau makanan itu apa saja yang ada. Kue saja kesukaannya. Bolu rempah jadi kita buat sendiri,” sambungnya.

Ia dan keluarga besarnya ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar subuh dini hari ini menyambut kedatangan Saenal. Meski sang ibu, Subariah, tidak dapat ikut lantaran sakit.

“Kalau ibu menuggu di rumah. Karena kakinya sakit. Dia pakai tongkat. Jadi susah untuk naik turun tangga,” jelasnya.

Subariah mengaku sudah tak sabar ingin memeluk anaknya itu. “Dia pergi ke Malaysia untuk kerja. Cuma nasibnya dia ditahan. Baik sekali anak saya ini. Itu saya sudah tunggu-tunggu pulangnya, sudah lama kita menunggu,” katanya tak kuasa menahan air matanya itu jatuh. (fit/zuk)

News Feed