English English Indonesian Indonesian
oleh

Saenal Terpidana Mati Segera Tiba di Indonesia, Diantar KJRI ke Makassar

PANGKEP, FAJAR- Sisa menghitung jam, Saenal Abidin (52) tiba di Makassar. Hari ini akan diterbangkan ke Indonesia.

Warga Negara Indonesia (WNI) yang 28 tahan dipenjara itu mendapat vonis bebas di Malaysia sehingga bisa kembali ke tanah air. Meski sempat divonis hukuman mati, Saenal pada akhirnya bisa bebas.

Dari Kota Kinabalu, Malaysia Saenal akan bertolak ke Jakarta, Indonesia Selasa sore, 20 Februari 2024, hari ini. Pihak keluarga baru saja dihubungi pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu, terkait rencana kepulangan Saenal ke kampung halamannya di Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Pangkep.

“Alhamdulillah, akhirnya hari yang ditunggu itu tiba, kakak kami akan kembali,” ujar Amiruddin, saudara kandung Saenal di Pangkep, Senin, 19 Februari.

Amir mengaku sangat bersyukur lantaran Saenal akan diterbangkan ke Indonesia dengan diantar langsung pihak KJRI. “Tiketnya sudah ada. Terbang hari selasa ini, langsung menuju Jakarta kemudian ke Makassar,” ungkap Kepala Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Pangkep, itu.

Amir akan menjemput langsung di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar bersama keluarga besar dan warga di Desa Taraweang yang sudah bertahun-tahun menanti kepulangannya.

“Jadi diantar langsung sampai Makassar bersama pegawai dari KJRI Kota Kinabalu. Kita sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan luar biasa dari KJRI dan Kementerian Luar Negeri,” sambungnya.

Ia juga mengaku telah menyampaikan berita bahagia ini ke Pemerintah Kabupaten Pangkep. “Iya kita sudah sampaikan juga. Rencananya kami sama-sama mau menjemput,” sebutnya.

News Feed