English English Indonesian Indonesian
oleh

Dorong Digitalisasi dalam Dunia Pendidikan, KMP UNDIPA Gelar Pekan IT Vol.3

FAJAR, PINRANG -Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Dipa Makassar (KMP UNDIPA) kembali menggelar Pekan UT Vol.3 di Desa Tuppu Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang pada Senin hingga Sabtu, 19-24 Februari.

Kegiatan tersebut dalam bentuk pelatihan ilmu teknologi kepada siswa yang bertemakan Pelatihan Fundamental Teknologi Secara Interaktif di Era Transformasi Digital.

Ketua KMP UNDIPA Fauzil Arman menjelaskan bahwa pihaknya menggelar Pekan IT yang merupakan kegiatan rutin tahunan dengan fokus pada keilmuan KMP UNDIPA dari perguruan tinggi di bidang ilmu teknologi (IT).

Fauzil Arman menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendorong inovasi, kreativitas, memperluas wawasan digital, dan mendorong penggunaan teknologi untuk pendidikan.

Pada kegiatan ini, KMP UNDIPA membawa beberapa materi untuk 51 siswa peserta workshop. Seperti materi Penerapan Smart School menggunakan mikrokontroler berbasis internet of things (IoT) yang.

Selanjutnya, ada materi Pembelajaran Dasar Membuat Website, Desain Grafis, dan Penggunaan Office.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar serta meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat setempat,” ujar Fauzil Arman.

Fauzil Arman juga menyatakan telah menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang untuk mengadakan study tour agar peserta bisa lebih mengenal perkembangan teknologi yang telah diterapkan di Pinrang, terutama di Badan Pemerintahan Daerah Pinrang.(ams)

News Feed