English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Hari Kartini, DP2KBP3A Berikan Pelayanan Program KB

FAJAR, PINRANG — Dalam rangka Hari Kartini, Pemkab Pinrang melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya Program Keluarga Berencana.

Dalam hal ini, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pinrang dan Perwakilan BKKBN Sulsel, memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak ditiap fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Pinrang selama 18-26 April 2024.

Kepala Dinas P2KBP3A Pinrang, Ramli Yunus mengatakan, pihaknya juga memberikan pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan non-MKJP dalam rangka Hari Kartini, juga diharapkan dapat meningkatkan capaian penggunaan alat dan obat kontrasepsi di Pinrang.

Ramli menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keikutsertaan KB dan peningkatan peran mitra kerja dalam program KB dan kesehatan reproduksi.

Menurutnya, dengan penggunaan alat kontrasepsi juga dapat mengurangi risiko kematian ibu dan bayi karena jarak kelahiran yang terlalu dekat atau terlalu sering.

“Serta dapat meningkatkan status kesehatan ibu, terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan. Menjarangkan jarak kelahiran dan mengurangi risiko kematian bayi,” tuturnya. (ams)

News Feed