English English Indonesian Indonesian
oleh

TPS Tempat Bupati Wajo Mencoblos, Prabowo-Gibran Unggul

FAJAR, SENGKANG-Bupati Wajo Amran Mahmud menyalurkan hak suaranya di TPS 12 Kelurahan Bulupabbulu Kecamatan Tempe, Rabu, 14 Februari.

Berdasarkan data yang dihimpun. Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara tertinggi di TPS 12, sebanyak 120 suara, menyusul Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar 78 suara, dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD 9 suara. Total suara sah 207 suara.

Amran Mahmud datang ke lokasi TPS bersama keluarga. Istrinya, Sitti Maryam beserta anaknya dengan mengenakan pakaian seragam berwarna biru malam dipadukan dengan kain sutera.

Amran menyampaikan, pemilu hak dari semua warga negara Indonesia yang telah memenuhi syarat. Warga negara yang tidak mencoblos atau golput meskipun itu adalah hak yang bersangkutan. Ia mengajak masyarakat Wajo menjaga situasi selama pelaksanaan pencoblosan dan rekapitulasi sampai dengan penetapan hasil Pemilu.

“Pesan saya tetap jaga situasi selama pelaksanaan pencoblosan dan rekapitulasi sampai dengan penetapan hasil Pemilu,” ujarnya.

Amran menyampaikan, pemerintah dan KPU kiranya telah semaksimal mungkin dalam menyosialisasikan tata cara pencoblosan sejak beberapa bulan sebelum pelaksanaannya sekarang. Masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak lagi merasa kesulitan atau kurang paham dalam mencoblos. “Pasca pemilihan nanti, kita harap seluruh daerah di Indonesia khususnya Wajo tetap aman dan kondusif,” terangnya. (man/*)

News Feed