English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangkep Raih Piala Adipura Ke-10, Sampah Jadi Energi Dapat Nilai Tinggi

PANGKEP, FAJAR- Kabupaten Pangkep meraih penghargaan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(KLHK) Republik Indonesia.

Piala Adipura diterima oleh bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau yang diserahkan oleh oleh wakil menteri LHK, Aule Dohong di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Piala Adipura merupakan penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan Piala Adipura diraih berkat kerja sama semua pihak. Perangkat daerah, instansi vertikal, perusahaan swasta, Perusahaan Pemerintah dan lapisan masyarakat yang telah berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan masing masing.

“Dan khususnya untuk tenaga kebersihan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya saya ucapkan, karena telah menjalankan tugasnya dengan penuh kesungguhan walaupun dalam berbagai keterbatasan. Insyaallah kedepannya secara bertahap kita akan membenahi segala hal yang akan menjadikan kabupaten kita menjadi bersih dan hebat, “katanya.

Ia menambahkan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah melalui program Dinas Lingkungan Hidup(DLH).

Program Jumpaberlian yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Pengadaan angkutan gerobak tiga roda untuk pengangkutan sampah, yang sampai saat ini sudah beejumlah 120 unit. dan juga pengadaan kontainer sampah ditiap kelurahan/desa sebagai tempat penampungan sampah sebelum diangkut oleh armada ke TPA.

News Feed