English English Indonesian Indonesian
oleh

17 Daerah di Sulsel Raih Adipura: 11 Piala, 6 Sertifikat

MAKASSAR, FAJAR — Sebanyak 17 kabupaten/kota di Sulsel berhasil meraih penghargaan Adipura. Salah satunya Kota Parepare yang berhasil meraih Piala Anugerah Adipura yang ke-15. Parepare dinilai sukses dalam mengelola sampah dan ruang terbuka hijau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare Susianna mengatakan bahwa pihaknya meraih Piala Adipura setelah melewati pelbagai penilaian.

Pemkot Parepare juga telah melaporkan pengelolaan sampah dan rumah terbuka hijau ke Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN).

“Hal ini sekaligus mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota bersih, teduh dan berkelanjutan dalam hal pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau,” tuturnya, Selasa (5/3/2024).

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi menjaga kebersihan kota Parepare.

Menurutnya, Piala Adipura ini sebuah amanah untuk terus menjaga kebersihan dan ruang terbuka hijau.

“Piala Adipura ini bukti semua unsur pemerintahan dan masyarakat Parepare kompak menjaga kebersihan kota. Kami harap kebersihan di Kota Parepare terus dapat dijaga dengan baik,” ujarnya.

Sekadar diketahui, piala Adipura yang diraih Kota Parepare tahun ini merupakan penghargaan yang ke 15 kalinya. Kota Parepare telah meraih satu kali penghargaan sertifikat Adipura dan 14 kali meraih penghargaan Piala Anugerah Adipura.

Begitu pula dengan Pemkab Pinrang yang kembali meraih prestasi sebagai Kota Kecil yang dapat mempertahankan kebersihan, tata kota dan pengelolaan lingkungan serta berupa piala Adipura ke-12.

News Feed