English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Luwu Distribusi Logistik ke Daerah Terpencil dan Terjauh

FAJAR, BELOPA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024, Minggu, 11 Februari.

Pengiriman logistik pemilu perdana ini akan dibawa ke 10 kecamatan terpencil di pegunungan dan daerah Walenrang dan Lamasi. Terutama di Latimojong, Bastem, Bastem Utara, Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Timur, Walenrang Utara, Lamasi dan Lamasi Timur.

Pendistribusian logistik perdana ke beberapa daerah paling jauh dan terpencil ini resmi dilepas oleh Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe Ampin Maja, dihadiri Kapolres Luwu, AKBP Arisandi dan Ketua Bawaslu Irpan.

Abdullah Sappe, mengatakan logistik Pemilu 2024 yang disimpan pada tiga gudang akan didistribusikan ke 10 kecamatan pada hari ini, lalu akan dilanjutkan ke tiap TPS. “Hari ini kami distribusikan ke sepuluh kecamatan terjauh dulu lalu besok kami akan lanjutkan pendistribusian lagi ke kecamatan lain.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suherman mengatakan jika tak ada kendala pendistribusian dituntaskan dalam waktu dua hari. “Rencananya dalam waktu dua hari ini dituntaskan pendistribusian, ” ujarnya.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, mengatakan pengawalan dan pengamanan logistik dilakukan ke kecamatan sampai pada TPS. ‘Pendistribusian dikawal langsung dari masing – masing Polsek di tiap kecamatan,” terangnya.
Adapun rincian logistik Pemilu 2024 telah distribusikan berupa kotak suara yang berisikan surat suara, formulir hasil, serta yang diluar seperti bilik, ATK, dan sampul.

Semua logistik yang akan di bawah ke kecamatan nantinya akan dilanjutkan ke desa – desa secara serentak, sebanyak 360 personil Polres
Luwu dikerahkan untuk mengawal. (shd/*)

News Feed