English English Indonesian Indonesian
oleh

Satgas Gulben Lantamal VI Makassar Kembali Temukan Jasad Korban Bencana Banjir

FAJAR, LUWU — Hari ke tiga pasca bencana banjir dan tanah longsor di Luwu Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal VI Makassar bersama berhasil menemukan Jasad korban akibat bencana alam yang terjadi, Selasa, 7 Mei 2024. Jasad korban tersebut ditemukan di sekitar wilayah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor tepatnya tertimbun oleh sampah dan ranting di pinggiran Sungai Suli, Kecamatan Suli.

Komandan Satgas Gulben Lantamal VI Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi, mengatakan, jasad yang ditemukan tersebut akan dievakuasi menggunakan ambulans milik Diskes Lantamal VI Makassar.

“Kemudian jasad ini segera dibawa ke rumah korban, dan selanjutnya kami juga mengantarkan jasad tersebut ke pemakaman untuk dimakamkan dengan layak,” ujar Mayor Marinir Yusman.

“Tim Satgas Gulben Lantamal VI Makassar akan selalu berupaya untuk melaksanakan penyisiran wilayah terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Luwu. Tujuannya untuk mencari dan mengevakuasi para korban yang masih hidup ataupun sudah, meninggal,” imbuh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M. (edo)

News Feed