English English Indonesian Indonesian
oleh

Terpeleset Saat Abadikan Gambar, Warga Asal Makassar Ini Tenggelam di Air Terjun Bantimurunge

FAJAR, MAROS-Warga Makassar, Sahid Syahputra (30) tenggelam di Air Terjun Bantimurunge, Dusun Maddenge, Desa Pattirodeceng Kecamatan Camba Kabupaten Maros, Minggu sore, 11 Februari. Korban diduga tenggelam setelah terpeleset dan terjatuh ke dalam pusaran Air Terjun Maddenge.

Kapolsek Camba, Iptu Amran Adam saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengaku menerima laporan terkait adanya peristiwa korban tenggelam yang mengakibatkan meninggal dunia di TKP Minggu, 11 Februari sekitar pukul 16.30 Wita di Air Terjun Bantimurunge. “Jadi setelah menerima laporan personel Polsek Camba langsung turun ke TKP,” katanya.

Dia menjelaskan jika kronologisnya berawal saat korban bersama tiga orang rekannya berangkat menuju kecamatan Camba menggunakan sepeda motor sekitar pukul 09.00 wita.

“Sekitar Pukul 15.00 Wita, korban berteman 3 orang tiba di Kecamatan Camba dan langsung menuju lokasi Air Terjun Bantimurunge, Dusun Maddenge Desa Pattirodeceng,”jelasnya.

Setelah tiba dilokasi kata dia, korban naik ke atas dan berdiri tepat di samping air terjun untuk mengambil gambar atau foto-foto. “Namun setelah korban sampai di atas, tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke dalam pusaran air terjun. Sementara korban tidak bisa berenang,”ungkapnya.

Saksi yang berada di TKP kata dia, berusaha menolong korban. Tetapi, tidak dapat meraih korban, sehingga saksi – saksi meminta pertolongan kepada warga sekitar. “Jadi kami bersama warga sekitar lokasi yang datang di TKP, melakukan pencairan dan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” sebutnya.

Setelah korban ditemukan, kata dia, korban dibawa ke Puskesmas Camba. “Korban mengalami sejumlah luka, seperti luka robek pada bagian kepala atas, lecet pada punggung tangan kiri, lecet pada siku kiri, luka lecet pada punggung kiri dan ada luka gores pada bagian dada sebelah kanan,” jelasnya.

Kini korban telah dibawa ke rumah duka di Jalan Borong Raya, RT 1 B / Nomor 4 Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala Kota Makassar untuk disemayamkan. (rin/*)

News Feed