English English Indonesian Indonesian
oleh

PTS Jor-joran Tawarkan Beasiswa Gaet Camaba

FAJAR, MAKASSAR- Sejumlah Perguruan Tinggi Swasta mulai membuka ruang pendaftaran untuk menjaring calon mahasiswa baru. Untuk menggaet lebih banyak peserta, PTS jor-joran menawarkan berbagai program menari,

Salah satunya, beasiswa bagi mahasiswa baru yang diterima nantinya. Sebut saja di Universitas Fajar (Unifa), Universitas Bosowa (Unibos), Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Institut Bisnis dan Keuangan Nitro. Tak ketinggalan di Universitas Muhammadiah (Unismuh) dan Universitas Bosowa (Unibos) serta Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI)

Rektor Unifa, Mulyadi Hamid mengatakanpendaftaran penerimaan maba telah dibuka mulai Januari hingga Agustus 2024 mendatang. Salah satu yang disiapkan Unifa yakni beragam beasiswa.

Di antaranya sebut saja ada potongan setengah harga untuk pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi lulusan SMK.

“Potongan setengah harga itu melalui program rekognisi untuk alumni SMK, nanti bisa diliat mata pelajaran apa saja yang bisa di convert,” ucapnya.

Menurut dia, jika alumni SMK, tidak perlu lagi ikuti mata kuliah tersebut. Mereka berkesempatan jadi tutor atau asisten dosen di kelas. “Nah kalau begini mereka diberikan SPPnya setengah lebih murah dari yang normal,” ucapnya.

Sementara untuk di luar program rekognisi, ada keuntungan pembelajaran hybrid dan banyak program-program lainnya yang kekinian. Apalagi, sekarang Unifa mengusung digital entrepreneurship

“Kalau untuk program pascasarjana lain lagi. Bagi mereka yang alumni S1 Unifa yang ingin lanjut S2 itu mendapatkan potongan 50 persen. Sehingga hanya perlu membayar setengah harga SPP,” jelasnya.

News Feed