English English Indonesian Indonesian
oleh

PTS Jor-joran Tawarkan Beasiswa Gaet Camaba

Rektor Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro, Moh Hatta Alwi mengatakan beberapa perusahaan dari perbankan maupun BUMN memang telah digandeng untuk pemberian beasiswa.

“Mereka yang dapat beasiswa ini yakni maba yang ke depan bisa memiliki nilai akademik yang tinggi, serta memiliki prestasi dan mampu menciptakan inovasi dalam jurusannya,” ucapnya.

Untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memberikan beberapa beasiswa dari tahun ke tahun dengan beberapa kategori beasiswa. Salah satunya, beasiswa Bibit Unggul Persyarikatan.

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang bisa diterima oleh mereka yang telah menjadi pengurus dan bergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).
Panitia Pendaftaran beasiswa Bibit Unggul, dan Pengurus IPM, Suardi mengatakan ada empat ketegori yang disiapkan untuk beasiswa bibit unggul.

Kategori pertama berhak menerima beasiswa SPP dan BPP 100 persen sampai delapan semester. Ini bagi ketua umum dan demisioner IPM. Kemudian kategori kedua, BPP 100 persen sampai delapan semester bagi sekretaris, bendahara dan ketua bidang nondemisioner PW IPM

Kategori ke tiga dan keempat masing-masing BPP 75 persen dan 50 persen sampai delapan semester bagi sekretaris, bendahara dan anggota IPM. “Syarat penerima beasiswa Bibit Unggul ini; tidak sedang menerima beasiswa di tempat lain tempat,”ucapnya. (wis*)

News Feed