English English Indonesian Indonesian
oleh

PTS Jor-joran Tawarkan Beasiswa Gaet Camaba

Rektor Unibos, Prof Batara Surya mengatakan Unibos memang punya program meringankan beban mahasiswa baru untuk biaya kuliahnya. Salah satunya melalui jalur reguler sibling atau jalur bersaudara.

Bagi mereka yang memiliki saudara kandung yang masih aktif kuliah di Unibos, maka mereka berhak mendapat potongan biaya. “Maba yang punya saudara kandung akan gratis biaya mendaftarnya, kemudian mendapat beasiswa potongan 25 persen untuk biaya pangkal,” ucapnya.

Juga ada beasiswa yang disiapkan bagi yang pernah menjadi pengurus OSIS. Saat mendaftar, cukup memperlihatkan surat keterangan pernah mengurus OSIS, maka mendapat potongan 25 persen dan bebas tes.

Kemudian, di Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyiapkan beberapa beasiswa, mulai dari beasiswa hafidz atau penghafal Al-quran.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UMI, Hanafi Ashad mengatakan camaba diberi kemudahan mendaftar dengan tidak perlu datang langsung ke kampus. Akan tetapi bisa mendaftar secara online lewat website UMI.

“Kami juga memberikan kemudahan camaba dengan cara menawarkan pembayaran kuliah yang bisa diangsur,” ucapnya.

Sementara di Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, ada beasiswa kaum dhuafa.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma Makassar, Halijah Nur mengatakan beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi mereka yang tercatat sebagai anak yatim piatu. Yakni menanggung mahasiswa hingga tamat setiap tahunnnya.
“Paling sedikit ada 10 orang yang diberikan,” ujar Halijah Nur.

Untuk IBK Nitro, ada beasiswa bagi mereka mahasiswa yang berprestasi di kewirausahaan, bisnis digital, management ritel dan bisnis perdagangan.

News Feed