English English Indonesian Indonesian
oleh

Olympic Furniture Group Buka Pabrik Baru

FAJAR, MAKASSAR-Olympic Furniture Group melalui PT Makassar Bintang Lestari (Olympic Foam), kembali membuka dan grand opening pabrik baru. Letaknya di Jl Ir Sutami Kawasan Pergudangan Lantebung, Kamis (08/02/2024).

Vice President Director Olympic Group, Felix Jonathan mengatakan, pabrik ini adalah yang ketiga di buka di Makassar. Sebelumnya tahun 2022, pabrik dibuka di Gresik. Kemudian akhir Desember 2023 di Palembang, Sumsel.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas busa-busa yang kami produksi, karena sebelumnya hanya menggunakan teknologi Fox Foam. Dimana pengadukan dan pencampuran bahan menggunakan secara manual. Sehingga kualitasnya dibilang kurang konsisten,” kata Felix Jonathan.

Lebih lanjut Felix menuturkan adanya teknologi baru yang diinvestasikan, dengan berani mengambil inovasi baru dengan menggunakan teknologi asal Jerman. Sehingga bisa menghasilkan busa yang konsisten dan lebih berkualitas tentunya.

“Kenapa kami buka di Makassar, karena distribusinya. Kami berharap dengan adanya di Makassar, dapat meningkatkan kualitas busa-busa untuk produk kasur busa dan spring bed yang ada di Sulawesi,” ucapnya.

Makassar ini lanjut Felix, membackup Indonesia timur, karena Olympic Grup ini ada dari Sabang sampai Merauke, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya di bagian furniture. Termasuk di Makassar hingga di Pulau Sulawesi itu sendiri.

“Untuk prospek penjualan, saya merasakan dengan pengembangan ekonomi di Indonesia bagian Timur, tentunya ini merupakan prospek jangka panjang. Kenapa kita investasi di Makassar, karena untuk mensuplai Indonesia bagian Timur, ” terang Felix.

“Tapi tentunya harga tetap efisien dan tingkat produktivitas dengan mesin baru kita, akan menjaga harga barang tetap konsisten tidak akan naik signifikan. Tentunya untuk mensupport mitra-mitra kami yang telah setia dengan olympic grup, ” tutupnya. (edo)

News Feed