English English Indonesian Indonesian
oleh

Adnan Tantang Unibos Bikin Banyak Desa Binaan di Gowa

FAJAR, SUNGGUMINASA- Fakultas Pertanian Universitas Bosowa (Unibos) Makassar ditantang oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan untuk membuat beberapa Desa Binaan di Gowa.

Saat ini, Unibos sudah memiliki satu desa binaan di Gowa, lokasinya di Desa Bontoramba Kecamatan Pallangga. Di sana telah dilakukan penanaman pisang dan lainnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan jika Unibos mau mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Gowa, ia mengajak untuk kolaborasi.

Kata Adnan, paling tidak Fakultas Pertanian Unibos bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya yang ada di Kecamatan Pallangga. Desa dan kelurahan binaan, diharap bisa dibangun Fakultas Pertanian Unibos di Kecamatan Pallangga.

“Kalau ada desa dan kelurahan binaan, maka mahasiswa Fakutas Pertanian Unibos bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang di dapat di tengah-tengah masyarakat. Kalau ada desa dan kelurahan yang sukses di Kecamatan Pallangga ini, yakin dan percaya kecamatan lain akan mencontoh,” tambahnya.

Rektor Unibos Makassar, Prof. Batara Surya mengatakan saat ini sudah ada Fakultas Pertanian Unibos yang dibuat di Kabupaten Gowa. Memiliki fasilitas lengkap seperti laboratorium, sehingga mahasiswanya bisa langsung praktek.

“Jangan lagi melahirkan alumni yang banyak teori, tapi lahirkanlah yang banyak praktek. Lebih banyak berpraktek dari pada teori. Semua alumni lahir sebagai orang dan keluar siap pakai,” ungkapnya.(*)

News Feed