English English Indonesian Indonesian
oleh

Layanan QRIS Masuk ke Semua Lini Transaksi

Respons Perbankan

Regional Head Indonesia Timur Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham menuturkan transaksi digital QRIS terus diperluas. Maka dari itu berbagai program untuk hal tersebut terus ditingkatkan.

“Salah satu program yang telah kita laksanakan adalah kami telah bekerja sama dengan Unhas untuk menghadirkan fasilitas QRIS kepada para pengguna lahan atau kantin yang ada di lingkup Unhas,” ucapnya.

Dalam kerja sama tersebut pihaknya menggandeng direktorat pengembangan usaha dan pemanfaatan aset Unhas untuk memberikan fasilitas penggunaan QRIS Bank CIMB Niaga untuk kantin Unhas.

“Kita ingin memperluas layananan perbankan diberbagai sektor salah satunya adalah dengan menyasar kantin, kita diberikan kewenangan mengakuisisi 250 kantin di Unhas,” katanya.

Saat ini banyak pengusaha yang belum melek dengan transaksi digital, sehingga pihaknya rutin melakukan sosialisasi untuk memahamkan terkait hal tersebut.

“Makanya kita mendorong pengembangan layanan perbankan ini dengan semangat entrepreneurship dan penguasaan kemampuan digitalisasi,” ujarnya.

Kesaksian UMKM

Pelaku usaha pengguna QRIS, Anti, menuturkan dengan kehadiran layanan digitalisasi transaksi dengan menggunakan QRIS ini sangat membantu pihaknya. Utamanya dalam hal efesiensi dan fleksibilitas transaksi.

“Jadi banyak kemudahan yang diberikan kepada kami pelaku usaha begitu juga dengan pelanggan,” ucapnya.

Kehadiran QRIS ini sangat membantu bagi masyarakat yang suka hidup simpel tanpa harus memikirkan bagaimana dia menyiapkan uang tunai untuk belanja dan pedangang tidak perlu memikirkan bagaimana uang kembalian kepada pembeli.

News Feed