English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelaku Qris Palsu di Masjid Ditangkap, JK Apresiasi Gerak Cepat Polisi

FAJAR, MAKASSAR-Polisi berhasil mengungkap kasus penipuan bermodus menempel QRIS “palsu” pada kotak amal masjid dan tempat umum di Jakarta dan sekitarnya. Tindakan cepat polisi dalam menangkap seorang pelaku bernama M. Iman Mahlil Lubis mendapat apresiasi positif dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, Jusuf Kalla.

Kalla menyampaikan terima kasih atas gerak cepat polisi dalam menangkap pelaku dan berharap agar pelaku dapat dihukum untuk menjaga kepercayaan jamaah yang menyumbang pakai QRIS tetap terjaga. Ia juga memberikan pesan kepada pengurus masjid agar meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga masjid dan mencegah terulangnya kejadian serupa maupun tindakan kejahatan lain di masjid.

“Saya juga berpesan kepada pengurus mesjid agar dapat menjaga masjid sebaik-baiknya, sehingga orang-orang yang mau berbuat jahat dapat dicegah,” tegas JK.

Sebelumnya, seorang pria tertangkap CCTV di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan, sedang mengganti QRIS pada kotak amal di masjid tersebut. Setelah dilakukan penelusuran, polisi menemukan bahwa pelaku telah memasang QRIS pada lebih dari 30 tempat berbeda di Jakarta dan menampung uang hasil penipuan tersebut dalam tiga rekening milik pelaku. (*)

News Feed