English English Indonesian Indonesian
oleh

Iwan Hertanto, Dari Otomotif Siap Terjun di Parlemen

FAJAR, MAKASSAR — Tahun politik 2024 bakal kompetitif. Ada banyak pendatang baru yang siap merebut kursi di DPRD. Terutama di Provinsi.

Di antara pendatang baru, terdapat nama Iwan Hertanto. Pengalaman bertemu banyak kolega dan banyak menghabiskan waktu di lapangan membuat kepekaan sosial Iwan ikut terasah.

“Semoga niat baik, membuka jalan saya untuk duduk di DPRD Provinsi,” ujar Iwan.

Iwan merupakan Caleg DPRD Provinsi Sulsel daerah pemilihan Dapil Makassar A.  Dia merupakan kader dari partai Gelora.

Iwan kepada FAJAR berkata bahwa masalah ekonomi menjadi titik sentral dirinya ingin maju di legislatif. Menurut dia, ide yang ingin dia tuangkan harus terealisasi.

“Jadi jalan terbaik supaya aspirasi kita benar-benar mendapat legitmasi, tentu harus terjun menjadi anggota dewan. Menjadi legislator itu berarti aspirasi kita bisa berpeluang terealisasi langsung,” ungkap Iwan.

Iwan yang berlatar belakang sebagai pelaku usaha di bidang otomotif, membuatnya cukup paham jika berbicara situasi di lapangan. “Saya banyak di lapangan dan cukup bertemu banyak dengan orang dari berbagai latar belakang. Di sini saya cukup paham dengan kondisi yang terjadi di masyarakat,” katanya.

Soal visi misi, Iwan menekankan jika pihaknya ingin menjadikan bangsa ini bisa berdaulat, adil, dan makmur. “Terutama di Sulsel. dan salah satu impelementasi dari visi saya yaitu saya dia antaranya menumbuhkan dan meratakan ekonomi dengan mewujudkansumber pertumbuhan ekonomi,” katanya. (wid)

News Feed