English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Kesehatan UPRI Gelar Yudisium dan Ramah Tamah, Harap Lulusan Berdaya demi Kejayaan UPRI

MAKASSAR, FAJAR — Fakultas Kesehatan Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar menggelar Yudisium dan Ramah Tamah Tahun 2024 di Ballroom Hotel Swiss-Belinn Panakkukang, Selasa, 30 Januari 2024.

Kegiatan yudisium dan ramah tamah priode pertama tahun ini dihadiri para petinggi UPRI, dosen, mahasiswa, serta para orang tua.

Dekan Fakultas Kesehatan UPRI, Erni Kadir mengatakan pada kesempatan kali ini pihaknya melaksanakan yudisium dan ramah tamah untuk 58 wisudawan dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat.

Pada kegiatan ini, kata dia, panitian sengaja mengangkat tema “Lulusan Berdaya, UPRI Berjaya” dengan harapan para alumni kedepannya bisa berkontribusi banyak terhadap kampus.

“Ini besar maknanya. Kejayaan Upri sangat dipengaruhi dari kemampuan para alumninya yang bisa bersaing, bekerja dan sebagainya,” ujar Erni saat memberikan sambutan.

Di kesempatan itu pula, Erni selaku pimpinan di fakultas memberikan kiat-kiat penunjang kesuksesan untuk para calon wisudawan yang pada prinsipnya telah diakui keilmuannya.

Ia menyebut, untuk bisa menggapai kesuksesan calon wisudawan minimal harus memiliki tiga kemampuan yang baik selain daripada ilmu pengetahuan. Tiga itu yakni komunimasi yang baik, berpikir positif, dan mencintai serta menjiwai sesuatu yang dikerjakan.

“Komunikasi yang baik, bukan berarti retorika yang menghipnotis, tetapi mampu menempatkan diri dengan siapa berbicara, karena ini banyak yang membuat orang gagal,” sebutnya.

“Kemudian tanamkan dalam diri untuk selalu berpikir positif. Jangan biarkan kecurigaan, pikiran buruk menguasai dan memunculkan aura negatif pada diri. Da terakhir, cintai dan jiwai pekerjaan anda, karena dari situ akan keluar kreativitas, inovasi, dan lainnya,” tegasnya.

News Feed