English English Indonesian Indonesian
oleh

Program Studi D-IV K3 Polimerz Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi

FAJAR, MAKASSAR-Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) menyelenggarakan pelaksanaan asesmen lapangan untuk Program Studi D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Acara tersebut merupakan bagian dari proses akreditasi yang dilakukan untuk menilai kualitas program studi yang diselenggarakan kampus.

Asesmen lapangan yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25-27 Januari 2024, dilaksanakan di ruang meeting Polimerz. Dalam kegiatan ini, Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) mengutus asesor berpengalaman, yaitu Prof. Dr. drh. Ririh Yudhastuti, M.Sc, dan Hadi Suryono, ST., MPPM.

Proses asesmen dimulai dengan visitasi dan observasi terhadap sarana prasarana kampus, termasuk ruang prodi K3, perpustakaan, laboratorium, ruang kelas, serta ruang dosen. Hari kedua dimulai dengan pembukaan kegiatan asesmen yang dihadiri oleh tim asesor, Direktur dan wakil direktur Polimerz, kepala lembaga, dosen, mahasiswa, dan stakeholder yang diundang.

Direktur Polimerz, Dr. Hairuddin K, S.S.,SKM.,M.Kes, menyampaikan harapannya agar tim asesor dapat memberikan pembinaan selama pelaksanaan asesmen lapangan demi kemajuan kampus, khususnya pada program studi K3.

Hari itu juga dilanjutkan dengan wawancara dan diskusi kelompok bersama stakeholder, termasuk Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Makassar, PT. Osaka Buana Konstruksi, dan Rumah Sakit Sayang Rakyat, yang telah menjalin kerjasama dengan Polimerz.

Wawancara bersama tendik, dosen, dan mahasiswa dilakukan oleh tim asesor, diikuti dengan pemeriksaan dokumen yang melibatkan 9 kriteria penilaian. Kegiatan asesmen lapangan ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Penilaian (BAP) oleh tim asesor bersama ketua prodi, disertai dengan sesi foto bersama sebagai tanda suksesnya proses akreditasi tersebut. (*/)

News Feed