English English Indonesian Indonesian
oleh

Muslimah Business Fest Dorong Perubahan Positif dalam Berwirausaha

FAJAR, MAKASSAR-Komunitas Pengusaha Muslimah Wahdah Islamiyah (KPM WI) menggelar event akbar, Muslimah Business Fest (MASIF), Sabtu-Minggu, 27-28 Januari. Kegiatan ini mengambil pendekatan hybrid dengan menghadirkan dua platform, yakni offline di Hotel MaxOne Makassar dan online melalui Zoom Meeting.

Dengan tema “The Power of Change, Bergerak Berkarya, Bermanfaat,” MASIF bertujuan untuk menginspirasi para muslimah agar berani terlibat dalam dunia wirausaha sesuai dengan tuntunan Nabi. Event ini diharapkan mampu mendorong perubahan positif pada diri mereka, menghasilkan karya berupa pengembangan bisnis, dan memberikan manfaat tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga.

Hari pertama acara diisi dengan dua materi utama. Coach AS Mayangsari membawakan materi “Mental Sehat Lejitkan Bisnis,” sementara Coach Jihan Afandi membahas “Strategi Jitu dengan Marketing 5.0.” Pada hari kedua, peserta diajak untuk mengeksplorasi “Omset 2x Lipat dengan Business Plan” oleh Bunda Redia Frisna Rista, “Empower Me Empower Other” oleh Coach Fauziah Zulfitri, dan “Bisnisku Jalan Surgaku” oleh Coach Seniwati Main.

Total pendaftar mencapai 941 peserta, dengan lebih dari 700 peserta hadir baik secara langsung maupun online. Kehadiran peserta tidak hanya dari Makassar, tetapi juga dari beberapa daerah di sekitarnya seperti Bombana, Belopa, Bulukumba, Sorowako, Bantaeng, Takalar, Gowa, Jeneponto, Maros, Sidrap, Polman, dan Soppeng.

Acara ini mendapatkan dukungan dari 35 brand korporasi dan UMKM yang turut mensponsori kegiatan tersebut. Selain itu, 26 tenant dari berbagai bidang usaha, termasuk kuliner, travel, dan fashion, turut memeriahkan acara dengan pameran produk dan layanan mereka.

Salah satu peserta yang juga menjadi sponsor, Rianti, pemilik Rianti Group, menyatakan kebahagiannya bisa ikut serta dalam kegiatan ini. “Tahun lalu saya juga ikut MASIF dan tahun ini sudah diniatkan untuk ikut lagi sebagai sponsor dan peserta. Disini kita kembali men-charge energi karena bertemu dengan teman-teman baru sesama pengusaha,” ujarnya. (*)

News Feed