English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Pemilu, Pusat Disabilitas Unhas dan SSDI Bakal Gelar Dialog Politik Perempuan dan Disabilitas

FAJAR, MAKASSAR-Pusat Disabilitas Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Sahabat Sindroma Down Istimewa (SSDI) akan menyelenggarakan Dialog Politik Perempuan dan Disabilitas sebagai langkah persiapan menghadapi Pemilu 2024. Acara ini dijadwalkan berlangsung, Sabtu, 10 Februari 2024, mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WITA di Aula Prof Amiruddin Unhas.

Dalam dialog ini, beberapa tokoh terkemuka diundang sebagai narasumber, antara lain Caleg DPD Sulawesi Selatan Prof Idrus A. Paturusi, Caleg DPR RI Fatmawati Rusdi, Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ustaz Muh. Jafar Nurdin, dan Caleg DPRD Kota Makassar Zul Hajar. Selain itu, Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah, dan Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Mardiana Rusli, juga akan hadir sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024. Acara akan dimoderatori Direktur SSDI, Andi Nurfitri Balasong.

Kepala Pusat Disabilitas Unhas, Ishak Salim menyatakan, tujuan utama dialog ini adalah untuk mendapatkan pandangan dari para calon legislatif dan penyelenggara pemilu terkait isu disabilitas dan perempuan.

Selain itu, acara ini akan menyoroti program-program yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan disabilitas dan perempuan di Indonesia. “Kami mengundang para Profesor sebagai pemberi pertanyaan kepada narasumber pada acara tersebut. Ibu Fatma masih dalam konfirmasi,” ungkap Ishak Salim.

Selain sebagai sarana untuk memahami pandangan para calon legislatif, acara ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan tentang upaya yang telah dilakukan oleh mereka sebelum proses pemilu berlangsung. “Juga menilai sejauh mana proses pemilu berlangsung secara inklusif bagi perempuan dan disabilitas,” ungkapnya. (*/)

News Feed