English English Indonesian Indonesian
oleh

Sampah Membusuk di Perbatasan Takalar-Gowa

FAJAR, TAKALAR- Sampah terlihat menumpuk di ruas jalan perbatasan Pattalassang dan Bontonompo Selatan, Takalar. Kondisi tersebut  mengganggu para pengguna jalan. Sebab, sampah sudah membusuk.

Selain itu, rawan menimbulkan berbagai penyakit terhadap warga yang ada di sekitar. Terlebih di musim hujan seperti saat ini.

“sampah ini sudah lama dan jarang ada yang membersihkan, setiap hari saya melewati jalan ini sampahnya selalu bertumpuk.” Ujar Nurtasyia (23) 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rafiuddin mengatakan sebenarnya itu bukan rute pelayanan persampahan. Sebab berada di perbatasan antara takalar dan Gowa. Terlebih, armada angkutan sampah yang terbatas.

“Walaupun demikian saya tetap membersihkan tapi kini tidak lagi karena itu menjadi kebiasaan masyarakat yang selalu membuang sampah ditempat tersebut padahal itu bukan tempat sampah.” Ungkap Rafiuddin

Membuang sampah bukan pada tempatnya suatu hal yang sering terjadi dilingkungan masyarakat yang tidak menyadari akan berdampak buruk dan dapat mencemari lingkungan sekitar yang bisa mengganggu kesehatan manusia. (uni)

News Feed