English English Indonesian Indonesian
oleh

Warmindonesia di Pangkep Ini Hadirkan Pustakawan Nasional dan Akademisi UNIFA

FAJAR, PANGKEP- Warung makan biasanya hanya menyediakan pelbagai menu makanan atau pun minuman. Namun lain halnya dengan Warung makan Indomie atau Warmindonesia ini, yang bertempat dijalan poros Andi Mauraga, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Warmindonesia ini, menghadirkan Pustakawan Nasional Bachtiar Adnan Kusuma, Akademisi UNIFA Makassar, Muhammad Yusuf Ali, Kepala Dinas Perpustakaan Pangkep Muhiddin, serta Lurah Bontokio Andi Nur Calla selaku narasumber. Pada kegiatan Bincang Inspirasi dengan mengangkat tema ‘Melalui program literasi wujudkan generasi emas’ yang digelar Warmindonesia, Jumat (26/1/2024).

Owner Warmindonesia, Abdul Rahman mengatakan inspirasi ini hadir, lantaran melihat fenomena ditengah kemajuan teknologi secara tidak sadar mempengaruhi turunnya minat baca atau literasi, lantaran berbagai rupa permainan android dan gedget yang telah hadir.

“Pada dasarnya saya basicnya pendidikan. Tentu berangkat dari sini pula, tempat ini bukan hanya sekedar tempat usaha bisnis, melainkan wadah untuk bersama sama bagaimana menumbuhkan literasi minat baca kita,”ujarnya.

Lanjut dikatakan, Warmindo ini tidak hanya menyediakan menu makanan mie instan ataupun minuman, melainkan juga menyediakan berbagai buku bacaan dan referensi, yang ditata rapi pada rak buku.

“Jadi kita sediakan berbagai buku bacaan dan referensi juga. Pelanggan yang datang hanya mau baca buku, boleh saja. Karena memang niatan awalnya membangun usaha bisnis ini untuk bagaimana didalamnya juga lebih bermanfaat dari segi literasi,”ungkapnya.

News Feed