English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Semester Baru, Unhas Gelar Rapat Persiapan GUMSB 2024

FAJAR, MAKASSAR-Menyambut semester genap 2023/2024, Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Kemahasiswaan menggelar rapat evaluasi dan persiapan Gerakan Unhas Mengkaji dan Salat Berjamaah (GUMSB) pada Rabu 24 Januari 2023 di Unhas Hotel & Convention.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi PhD, Kasubdit Kelembagaan Mahasiswaan Muhammad Irdam Ferdiansah PhD, Kasubdit Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa Dr Suhasman, beserta panitia GUMBS semester sebelumnya.

Kegiatan yang berlangsung pukul 13.30 Wita ini dipandu Ketua Panitia GUMSB Ust Drs Sulaiman Gosalam MSi. Rapat dimulai dengan penyampaian evaluasi pelaksanaan GUMBS di semester ganjil yang terselenggara pada Agustus hingga Oktober 2023.

Dalam pemaparannya, Abdullah Sanusi yang juga bertindak selaku Wakil Ketua GUMBS periode sebelumnya menyampaikan bahwa sejak pelaksanaan GUMSB 2018, untuk pertama kalinya pada tahun 2023 kegiatan ini dipusatkan di Masjid Ikhtiar Kampus Unhas.

“Alhamdulillah GUMSB terlaksana walaupun bisa lebih baik lagi. Hari ini kami mendengarkan masukan dari berbagai pihak untuk pelaksanaan GUMSB 2024 yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Abdullah Sanusi juga menegaskan bahwa pelaksanaan GUMSB kali ini akan bertepatan dengan momentum Ramadan. Oleh karena itu, panitia diminta menyesuaikan dan mempersiapkan agenda GUMSB dengan mempertimbangkan nuansa bulan suci Ramadan.

“Perlu menjadi perhatian bahwa di momentum Ramadan juga akan dilaksanakan MTQ tingkat Unhas dan akan dipusatkan di Masjid Kampus. GUMSB ini merupakan upaya untuk memakmurkan masjid kampus dan kegiatan ini bisa memaksimalkan potensi yang ada di masjid,” tambahnya.

News Feed