English English Indonesian Indonesian
oleh

Pembangunan Stadion di Makassar, Jubir AMIN Jamin Kelancaran Proses Jika Anies Presiden

FAJAR, BONE-Juru Bicara (Jubir) pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin (Amin), Ismail Bachtiar, meyakinkan pembangunan Stadion Mattoanging akan berjalan lancar jika Anies terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia.

Tim Amin telah merancang desain megah untuk stadion ini, yang akan memenuhi standar FIFA dan diberi nama Mattoanging International Stadium (MIS), menyerupai Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta. Hal ini menjadi salah satu janji politik tim AMIN di Sulsel.

Sebelumnya, pembangunan stadion ini mengalami beberapa kendala di Makassar, termasuk sengketa dan permasalahan izin yang dianggap melanggar peraturan. Meski sempat mengalami tarik-ulur anggaran selama masa kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman, pembangunan stadion tidak kunjung dimulai, memicu ketidakpastian di kalangan masyarakat.

Ismail menjamin bahwa tidak akan ada hambatan dalam proses ini jika Anies, sebagai Presiden RI nantinya, mendukung program tersebut secara langsung. Menanggapi potensi masalah izin dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Ismail menekankan bahwa dengan kepemimpinan tertinggi negara, hambatan semacam itu dapat diatasi.

“Sampai sekarang, kami terus mengikuti perkembangan rencana pembangunan MIS. Stadion ini menjadi salah satu prioritas program AMIN di Sulsel, dan saya pribadi bertanggung jawab untuk itu,” ujar Ismail dengan tegas.

Dalam kampanye di Bone, Anies kembali menyuarakan rencana pembangunan stadion internasional ini kepada masyarakat setempat. Menyadari sejarah panjang PSM sebagai klub sepak bola ternama di Indonesia, Anies menekankan kebutuhan akan stadion bertaraf internasional di Makassar.

“Kesebelasan PSM telah lama berkontribusi dalam dunia sepak bola, namun sayangnya belum memiliki stadion di kota sendiri. Ini menjadi keluhan masyarakat, dan jika amanah sebagai Presiden RI diberikan, kami siap memulai proses pembangunan segera,” tandas Anies. (an/*)

News Feed