English English Indonesian Indonesian
oleh

Hujan Tak Halangi Masyarakat Ramaikan GPM Bulog Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Bulog Makassar konsisten menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Bahkan hampir tiap pekan Bulog Makassar menggelar GPM ini.

Bulog Makassar menggelar GPM di GOR Sudiang yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Makassar, pada, Sabtu, 20 Januari 2024.

Untuk pekan ini, Bulog Makassar menggelar GPM di Balla Lompoa Gowa dalam rangka Bakti Sosial Polda Sulsel pada Selasa, 23 Januari 2024.

Antusias masyarakat menyambut GPM yang diadakan Bulog Makassar ini sangat tinggi. Masyarakat datang beramai-ramai dan tak peduli hujan yang deras.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Makassar, Karmila Hasmin Marunta menuturkan, patut disyukuri walaupun dalam keadaan hujan masyarakat yang berbelanja tetap ramai.

“Sejumlah kebutuhan pokok dijual dalam GPM dengan harga yang ditawarkan di bawah harga pasaran,” katanya, Rabu, 24 Januari 2024.

Karmila menuturkan, Bulog Makassar akan terus menjaga stabilitas pangan dan menekan harga pangan melalui program GPM ini.

“Program GPM ini digelar secara rutin dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Ini agar masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan,” tambah Karmila.

GPM kali ini menyediakan komoditas pangan pokok strategis seperti, Beras SPHP sebanyak dua ton dengan harga Rp53.000 per sak, minyak goreng 600 liter dengan harga Rp13.000 per liter.

Ada juga terigu 300 kilogram dengan harga Rp9.000 per kilogram, dan gula pasir sebanyak 600 kilogram dengan harga Rp15.500 per kilogram.(ams)

News Feed