English English Indonesian Indonesian
oleh

Tenda Jemaah Tabligh Akbar Roboh, Ustaz Udjae Lantunkan Doa Keselamatan

MALILI, FAJAR — Pemda Lutim mengawali kegiatan HJL dan HPRL dengan Tabligh Akbar. Namun, peristiwa tak diinginkan terjadi, Sabtu, (20/01/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta dimulai sekitar pukul 16.00 WITA. Kegiatan diawal dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian sambutan sekaligus dibuka oleh Bupati Lutim, Budiman.

Saat giliran Ustadz Abdurrahman Jaelani yang akrab disapa Udjae mulai menyampaikan isi ceramahnya, langit mulai mendung. Seperti akan hujan. “Sepertinya akan turun hujan” katanya.

Meski begitu, ribuan masyarakat yang hadir ingin tetap mendengar ceramah Udjae. Tak peduli dengan hujan. Semuanya siap bertahan. Namun, angin kencang tiba-tiba menghantam tenda.

Terpal penutup tenda sebagian sudah terlepas. Jemaah panik. Lari berhamburan. Sebagian petugas berusaha membereskan terpal. Ada yang memanjat. Sayangnya, angin tak berhenti menerpa. Bahkan tenda dibuat roboh.

Syukur, kejadian ini tidak menimbulkan korban luka atupun korban jiwa. Ustadz Udjae menyampaikan apakah masyarakat masih ingin melanjutkan. “Masih,” jawab sejumlah pengunjung. Sebagian lagi memilih untuk pulang.

Ustadz Udjae tidak melanjutkan lagi isi materinya soal sejarah perjuangan Rakyat Luwu. Kini, ia banyak melantunkan doa. Hingga acara selesai, angin yang berhembus kencang berhenti. Hujan pun perlahan berjatuhan. (ans)

News Feed