English English Indonesian Indonesian
oleh

Polisi Tahan Terduga Pelaku Rudapaksa Murid SD

FAJAR, BULUKUMBA- Terduga Pelaku rudapaksa anak di Bulukumba, Faizal kini telah ditahan di Mapolres Bulukumba. Publik berharap kasus yang membuat korbannya hamil tersebut harus dituntaskan.

Kasat Reskrim Polres Bululumba, AKP Abustam yang dikonfirmasi membenarkan penahanan tersebut. Hanya saja, dia mengaku pemahanan Faizal dilakukan untuk pemeriksaan lebih lanjut, pasca adanya laporan pemerkosaan.

” Laporannya kan baru saja, kita ambil terduga pelaku untuk pemeriksaan sekalian untuk keamanan pelaku,” kata Abustam.

Abustam mengaku belum bisa berbicara banyak. Sebab, pihaknya masih melakulan pemeriksaan mendalam. Tim Reaksi Cepat Unit Perlindugan Perempuan dan Anak Bulukumba, Anjar Sumyana masiga berharap kepolisian serius dalam menaggapi kasus ini. Meski ada rumor,korban dan pelaku akan dinikahkan, Anjar meminta kasus tetap berlanjut.

” Dalam kasus pemerkosaan tidak wajib dinikahkan, meski masih banyak masyarakat menginginkan itu terjadi dengan pertimbangan nafkah masa kelahiran misalnya,” kata Anjar.

Selain itu, kata dia, jika dipaksakan dinikahkan dengan pelaku, maka korban bisa berada dalam kondisi trauma selama perkawinannya berlangsung. Sekedar diketahui, korban RY kini hamil lima bulan, sementara ia masih duduk di bangku SD. Usianya masih 11 tahun. (akb/lin)

News Feed