English English Indonesian Indonesian
oleh

Es Buah Poteng Segar, Begini Resepnya

FAJAR,MAKASSAR- Poteng merupakan olahan singkong yang difermentasi dari Makassar. Bagi pecinta kuliner ini, bisa mencoba olahan es buah poteng satu ini. Dijamin maknyus dan segar.

PIC kafe di Wisma Kalla, Muhammad Aksan Takwa menuturkan selalu berupaya agar bisa menghadirkan olahan makan yang menjadi favorit konsumen. Salah satunya dengan menghadirkan makanan dari olahan singkong ini.

“Jadi yang kita sediakan di menu itu namanya es buat poteng,” ucapnya. Menurut dia, es poteng adalah minuman yang berbahan utama dari poteng atau tape singkong dicampur dengan es serut. Dengan berbagai campuran buah lainnya.

“Es poteng sangat cocok disantap di siang hari ketika matahari sedang terik, rasanya yang segar dan punya sensasi manis,” katanya.

Bahan dan pembuatan es buah poteng ini sangatlah simpel. Bisa dibuat kapan saja.

Bahan-bahan: -250 gram tape singkong,100 ml sirup cocopandan, 50 ml kental manis, Potongan buah naga dan kelapa muda, Es krim vanila, Air matang dan es batu secukupnya.

Cara pembuatannya: – Siapkan bahan utamanya terlebih dahulu, yakni poteng atau tape singkongnya. -Buang sumbu tengahnya, lalu potong tape sesuai selera – Siapkan wadah untuk esnya – Tuangkan sirup cocopandan, kental manis, dan sedikit air – Aduk hingga merata. Sesuaikan tingkat kemanisannya dengan selera Anda – Serut es batu dan masukkan ke dalam wadah es yang berisi campuran sirup tadi. -Tambahkan tape singkong, potongan buah naga, kelapa muda, serta ice cream di bagian atasnya. -Semua bahan sudah dimasukkan, dan es poteng siap disajikan. (sae/lin)

News Feed