English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Takalar Fasilitasi Peternak Akses Permodalan di Bank

FAJAR, TAKALAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar mendukung pengembangan usaha perternakan di wilayahnya. Salah satu bentuk dukungannya, dengan memfasilitasi peternak mengakses bantuan permodalan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas ternak.
Hal tersebut diungkap Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad saat menggelar pertemuan dengan para pengusaha peternak yang ada di Takalar, Kamis, 18 Januari 2024.

Setiawan menuturkan langkah dalam meningkatkan produktivitas peternakan adalah menguatkan permodalan. Saat ini, pemerintah menggandeng Bank Sulselbar untuk memberikan kemudahan dengan memberi bantuan modal kepada pelaku usaha dengan suku bunga yang rendah yaitu 3 persen.

“Kita harap agar fasilitas bantuan modal ini dimanfaatkan dengan baik dalam menambah permodalan untuk meningkatkan produksi,” ujarnya.

Menurut dia, dengan produksi peternakan yang meningkat, akan mendorong terbentuknya lembaga ekonomi desa seperti Bumdes. Nantinya, Bumdes akan mengelola potensi masing-masing desa, yang dapat memberi keuntungan untuk pembangunan desa.

“Berbagai fasilitas peternakan seperti rumah potong hewan tahun ini, juga rencananya akan diperbaiki,” tambahnya.

Kadis Peternakan Takalar, Sukwansyah berharap apa yang dilakukan Pemkab Takalar dapat meningkatkan produksi peternakan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (uni/lin)

News Feed