English English Indonesian Indonesian
oleh

Puluhan Rumah Rusak Diterpa Angin Kencang

*Nelayan Diminta Tak Melaut

FAJAR, PANGKEP– Hujan deras dan angin kencang sejak sepekan terakhir membuat sejumlah rumah rusak di Kabupaten Pangkep. Nelayan pun diminta untuk tidak melaut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala BPBD Pangkep, Muslimin Yusuf menjelaskan, terdapat puluhan rumah rusak akibat diterjang angin kencang.

“Mulai tanggal 10 kejadian sampai hari ini, tadi kejadian lagi akibat angin kencang di Kelurahan Pabundukang akibatnya rumah rusak,” paparnya, Rabu, 17 Januari 2024

Apalagi katanya, untuk wilayah kepulauan, sehingga pihaknya meminta agar nelayan untuk tidak keluar melaut saat ini, akibat angin kencang dan curah hujan tinggi sehingga membahayakan untuk aktivitas di laut.

“Khususnya di pulau agar hati-hati dalam melakukan aktivitas, kalau perlu, hentikan dulu aktivitasnya keluar mencari ikan untuk menghindari hal yang tak diinginkan saat kondisi cuaca seperti sekarang ini,” bebernya.

Sementara itu, mewakili Dandim 1421 Pangkep, Mayor Takdir saat pelaksanaan apel gabungan kesiapsiagaan pasukan tanggap bencana alam dan SAR di Makodim Pangkep, memastikan kesiapan seluruh personel dalam rangka mitigasi terjadinya dampak bencana yang dtimbulkan.

“Apel dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kapasitas, serta mempersiapkan seluruh potensi sumber daya manusia maupun peralatan yang akan digunakan untuk mengantisipasi menghadapi bencana alam,” bebernya.

Dalam pelaksanaan apel siaga ini pihaknya juga mengecek seluruh kesiapan personel dan peralatan. 

News Feed