English English Indonesian Indonesian
oleh

FKIPS UIM Target Tiga Prodi Raih Akreditasi Unggul

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Islam Makassar (UIM) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memacu akreditasi program studi (prodi). Khususnya di bawah kepemimpinan Dekan Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan, dan Sastra (FKIPS) UIM, Mulyadi yang menargetkan tiga akreditasi Unggul lagi di Fakultasnya.

Saat ini dua program studi di UIM, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, telah berhasil mencapai akreditasi Unggul. Dengan begitu, di FKIPS pun berupaya agar menaikkan akreditasi prodi lainnya.

Mulyadi menjelaskan, dengan mencapai Akreditas Prodi Unggul menunjukkan komitmen UIM dalam meningkatkan standar pendidikan di lingkungan kampus. Sehingga, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang sudah Akreditasi Unggul menjadikannya pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya. “Jadi mahasiswa baru bisa memilih di prodi ini dengan melihat akreditasinya,” jelasnya, Jumat, 19 Januari.

Dia juga menargetkan selanjutnya untuk mencapai akreditasi Unggul tiga prodi, yaitu Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Bahasa Inggris, dan Sastra Inggris. 

“Kami tengah berproses untuk meraih akreditasi Unggul pada tiga program studi, yaitu PG-PAUD, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Sastra Inggris. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di UIM,” ungkapnya.

Dengan dorongan dan komitmen yang kuat dari pimpinan dan seluruh civitas akademika, kata dia, Universitas Islam Makassar berharap dapat terus meraih prestasi yang gemilang dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. (*/)

News Feed