English English Indonesian Indonesian
oleh

BSSB to be Faster and Higher

Oleh: Marsuki

(Guru Besar FEB Unhas dan Komisaris Independen BSSB)

FAJAR, MAKASSAR — Waktu begitu cepat berlalu sehingga terkadang tidak terasa begitu banyak peristiwa yang dilewati, dan tiba-tiba terasa seketika berulang kembali dari suatu peristiwa penting yang pernah terjadi.

Hal tersebut dialami PT. Bank Sulselbar (BSSB) dimana pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2023 ternyata sudah berumur 63 tahun sejak masa pendiriannya pada tahun 1961 lalu. Alhamdulillah.

Dengan umur demikian, berarti kiprahnya sudah cukup lama ikut serta mengambil bagian penting dalam menggerakkan roda pembangunan, ekonomi dan bisnis khususnya di wilayah regional Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

BSSB adalah sebuah Bank Pembangunan Daerah berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang dalam sejarah perjalanannya telah banyak mengalami kejadian mengikuti tren perubahan zaman sesuai arah kebijakan para pemegang saham yang silih berganti.

Syukur, kinerja BSSB sebagai perusahaan terus berlangsung dalam arah yang dapat dikatakan masih sesuai dengan harapan para pemegang saham, otoritas terkait, mitra usahanya, maupun masyarakat kebanyakan.                

Ini dimungkinkan karena tren kinerjanya yang cukup baik masih bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, baik entitasnya sebagai perusahaan untuk memperoleh laba (agent for profit), sebagai lembaga keuangan Pemda (agent of financial government) di Sulselbar yang terlibat dalam sebagian proses pengelolaan keuangan Pemda, maupun sebagai lembaga keuangan yang berperan sebagai agen pembangunan (agent of development) untuk mendorong aktivitas ekonomi dan bisnis di daerah.

News Feed