English English Indonesian Indonesian
oleh

Kunjungi Walenrang Timur, Kapolres Luwu Atensi Maraknya Tawuran Kampung

FAJAR, BELOPA – Polres Luwu kembali menggelar Jumat Curhat yang kali ini mengambil tempat di kantor Kecamatan Walenrang Timur dan dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Jumat 12 Januari 2024.


Fokus utama yang menjadi pembahasan dalam Jumat Curhat kali ini adalah terkait maraknya perkelahian pada beberapa kelompok remaja serta aksi penjemputan jenazah yang kerap meresahkan pengguna jalan lain di wilayah Walenrang Timur. Seluruh Kepala Desa serta tokoh masyarakat setempat dilibatkan dalam acara ini untuk mencari solusi terbaik dalam rangka terpeliharanya kamtibmas di tengah-tengah lingkungan masyarakat.


Kapolres Luwu, AKBP Arisandimenyampaikan pentingnya peran serta seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan yang dimulai dari keluarga sebagai lembaga sosial terkecil dan memiliki aturan-aturan yang juga harus dipatuhi oleh seluruh anggota keluarga.


“Jadi jika terjadi suatu tindak pidana di masyarakat, perlu kita lihat kembali bagaimana pranata yang berlaku di dalam keluarga pelaku itu sendiri. Dan terkait perkelahian kelompok, saya rasa ini adalah orang-orang yang berupaya menghindari tanggung jawab pribadi sehingga melakukan pelanggaran namun berlindung dibalik identitas kelompoknya.” Ujar AKBP Arisandi.


Upaya solutif yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh Kapolres Luwu sesuai harapan masyarakat guna meminimalisir aksi tawuran atau perkelahian kelompok di sekitar lokasi tersebut adalah dengan mengaktifkan fungsi Pospol yang ada di dekat perempatan tugu desa Rantai Damai, desa Tanete dan desa Pangalli.

News Feed