English English Indonesian Indonesian
oleh

Pakai Helikopter Mendarat di Lapangan Merdeka, Mentan Andi Amran Janjikan Percetakan Sawah

FAJAR, SENGKANG — Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Wajo, Sabtu, 13 Januari 2024.

Ia datang menggunakan helikopter mendarat di Lapangan Merdeka Sengkang Kecamatan Tempe. Kedatangannya dijemput Bupati dan Wabup Wajo Amran Mahmud – Amran bersama pimpinan Forkopimda. Kemudian menuju ke lokasi Kunker di Stadion Andi Ninnong.

Dihadapan ribuan petani yang menyambut, Andi Amran menyampaikan, jika kondisi pangan di dunia, sedang tidak baik-baik saja, termasuk Indonesia. 

Indonesia, lanjut dia, masuk sebagai negara dalam garis kuning. Artinya terancam kekurangan pangan. Tahun 2017 sampai tahun 2020 Indonesia swasembada pangan. 

“Meski kita impor beras, tapi tiga tahun ke depan kita optimis sanggup mengembalikan Indonesia menjadi negara swasembada pangan,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Saudara dari mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu pun berjanji menyalurkan bantuan percetakan sawah baru di Wajo. 

“Pak Bupati silahkan ajukan ke pak Dirjen untuk percetakan sawah supaya segera di proses, ” tutur pria berbadan besar ini. 

Kunker Andi Amran di Wajo untuk menghadiri temu teknis perkebunan. Ini merupakan kunjungan perdana sejak dilantik kembali oleh Presiden Jokowi.

Hadir juga, Dirjen Perkebunan Kementan RI, Andi Nur Alam Syah bersama jajaran.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan rasa terima kasih. Sebab diawal pemerintahannya tahun 2029 datang berkunjung. Kini di tahun periode kembali bertemu. 

News Feed