English English Indonesian Indonesian
oleh

Polres Parepare Amankan Pelaku Pembakaran Rumah, Dilatari Motif Sakit Hati

FAJAR, PAREPARE-Misteri kebakaran satu rumah yang mengakibatkan seorang lansia umur 78 meninggal dunia di Jalan Bukit Indah Kecamatan Soreang, Kota Parepare pada Juli 2023 lalu akhirnya terungkap.

Awalnya kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik, namun pihak Polres Parepare mengendus adanya seseorang yang sengaja membakar rumah tersebut.

Setelah melakukan penyidikan, pihak kepolisian mengumpulkan bukti FR (19) sengaja membakar rumah tersebut dikarenakan rasa sakit hati dengan cucu korban inisial A.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menjelaskan, FR membakar rumah tersebut dengan modus ingin balas dendam kepada cucu korban.

“Hukuman yang didapatkan nanti sesuai dengan pasal 187 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun barang bukti sudah diamankan,” jelasnya di Polres Parepare, Selasa 9 Januari.

Arman menambahkan, tersangka telah mengakui perbuatannya. Tersangka sempat melarikan diri ke Kabupaten Luwu. Sehingga proses pengembangannya memakan waktu dua bulanan. “Cara pelaku membakar dengan menggunakan bensin,” tambahnya.

FR mengakui perbuatannya dan merasa menyesalkan tindakannya. “Sakit hati. Menyesal. Tidak tahu kalau ada nenek di rumah,” ungkap FR dengan rasa penyesalan. (ams)

News Feed