English English Indonesian Indonesian
oleh

Disdik Sulsel Pastikan Ijazah Tasming Hamid Asli

FAJAR, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel) sudah memastikan bahwa ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) milik anggota DPRD Sulsel terpilih, Tasming Hamid, asli keabsahannya.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kadisdik Sulsel, Andi Iqbal Najamuddin. Kata dia, setelah melakukan verifikasi, ijazah Tasming dinyatakan valid asli 100 persen.

“Iya, setelah tadi saya minta untuk dicek, ternyata memang asli. Jadi itu ijazah yang memang benar dari sekolah dimaksud,” ujarnya kepada FAJAR, Jumat, 19 April 2024.

Diketahui, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa ijazah milik kader Nasdem itu palsu. Ini membuat Wakil Ketua I DPRD Parepare itu merasa terusik karena cenderung diarahkan pada hal yang berkonotasi negatif.

Tasming sendiri meruoakan alumni SMA Maha Putra Tello. Dia menyelesaikan pendidikan SMA-nya di sana pada tahun 2005 lalu.

Tasming mengambil program studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dalam ijazahnya juga tercantum Nomor Induk Siswa (NIS) miliknya 20293. Dia dinyatakan lulus setelah melewati ujian Akhir Nasional (UAN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Itu sesuai dengan SK Kepala Dinas Pendidikan Sulsel nomor 790/PD4/A-SK/2005, tanggal 27 Mei 2005. Itu juga ditandatangani oleh Kadisdik Sulsel saat itu, Dra Hj Nurlang, tertanggal 30 Juni 2005, dengan nomor DN-19 Ma 0352489.

Iqbal juga menegaskan, pihaknya sudah melakukan verifikasi langsung sekolah Tasming Hamid. “Iya, tadi info dari kepala sekolah kalau ijazahnya itu asli, pak,” terangnya. (wid)

News Feed