English English Indonesian Indonesian
oleh

TPD Sulsel Ganjar-Mahfud Rajin Blusukan, Strategi Efektif Dekatkan Diri ke Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR-Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulsel pasangan Ganjar-Mahfud aktif melakukan kampanye di Kota Makassar dengan melaksanakan kegiatan canvassing di 23 wilayah pada akhir Desember lalu. Dalam blusukan tersebut, Ketua TPD Sulsel, Udin Shaputra Malik, memimpin sekitar 3 ribu relawan dan masyarakat, termasuk para calon legislatif partai pendukung, untuk menyampaikan program unggulan paslon nomor urut 3.

Gerakan blusukan dilaksanakan secara serentak di 15 kecamatan Kota Makassar, dengan tujuan menyosialisasikan program-program unggulan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat. Udin Malik menyatakan bahwa blusukan ini bertujuan melibatkan warga dan simpatisan Ganjar-Mahfud agar lebih mengenal dan mendukung program tersebut, terutama terkait penyederhanaan kartu-kartu bansos demi penyaluran bantuan yang lebih tepat sasaran.

Udin Malik mengungkapkan, respons masyarakat terhadap blusukan sangat baik, dan tim optimis dapat meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden mendatang. Menurutnya, program Ganjar-Mahfud, seperti 17 juta lapangan kerja, penyederhanaan kartu bansos, dan program-program lainnya, dinilai relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri menyatakan, blusukan merupakan ciri khas PDIP yang memiliki pendekatan dekat dengan rakyat. Menurutnya, PDIP fokus pada orang-orang kecil, sehingga blusukan menjadi strategi efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Muhammad Iqbal Arifin, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Bidang Ideologi dan Kaderisasi, menambahkan bahwa program-program Ganjar-Mahfud berfokus pada kebutuhan sasar masyarakat, termasuk kelas bawah. Meski begitu, mereka tetap memperhatikan pemilih dari kalangan atas.

Program unggulan Ganjar-Mahfud mencakup 21 poin, antara lain penciptaan 17 juta lapangan kerja, pembangunan satu desa satu faskes satu nakes, uang saku kader posyandu, hingga internet super cepat gratis merata. Pasangan ini juga menargetkan pemenuhan kebutuhan masyarakat dari segala kalangan, dengan memperhatikan aspek sosial, ekonomi, dan pendidikan. (wid/)

News Feed