English English Indonesian Indonesian
oleh

Timnas Indonesia U-20 Masuk DaftarTunggu di Toulon Tournament

JAKARTA, FAJAR – Setelah kembali dari Qatar, tim Indonesia U-20 melanjutkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. Tim yang ditangani Indra Sjafri itu mulai berlatih pada 30 Desember 2023 dan akan berlangsung hingga 28 Januari 2024.

Saat ini, ada 34 pemain yang dipanggil Indra untuk TC di Jakarta. Mereka adalah pemain hasil pantauan dari Elite Pro Academy, Piala Soeratin, serta penggawa klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Selama TC, Indra menerapkan promosi-degradasi.

’’Hari ini (kemarin, Red) kita akan coret lagi dan akan kita panggil lagi pemain baru,’’ kata Indra setelah memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno dilansir Jawa Pos, kemarin.

’’Berapa orangnya, habis ini kita melihat hasil dari semua profil pemain yang ada. Dan, nanti kita putuskan berapa orang yang kita kembalikan ke klub dan berapa orang yang kita panggil lagi untuk kita coba,’’ tambah Indra.

Selain berlatih, Indra mengatakan bahwa tim Indonesia U-20 akan melakoni serangkaian uji coba di Jakarta. PSSI saat ini terus berupaya agar ada tim-tim luar negeri datang ke Indonesia. ’’Lagi dihubungi, ada beberapa negara. Kita akan melakukan 2–3 kali uji coba pada Januari ini. Ada yang dari Eropa, Amerika, dan Asia. Nanti diumumkan,’’ jelas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Indra menjelaskan, tim itu adalah proyek jangka panjang PSSI untuk masa depan sepak bola Indonesia. Mereka diproyeksikan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024, kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan diharapkan bisa tampil di Piala Dunia U-20 2025. Meski demikian, bukan berarti PSSI melaksanakan TC secara terus-menerus.

News Feed