English English Indonesian Indonesian
oleh

Kowal Tangguh Bukan Prajurit Biasa

MAKASSAR, FAJAR — Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Makassar memperingati HUT ke-61 di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, Jumat, 5 Januari.

Dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, acara tersebut berlangsung khidmat dan penuh kebahagiaan yang terpancar dari para prajurit wanita angkatan laut.

Ivan mengatakan, dengan mengangkat tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”, hendaknya menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

“Kowal harus mampu menjalankan banyak peran, tidak hanya sebagai seorang prajurit wanita, tetapi juga harus mampu menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya,” ujarnya pada acara yang berlangsung di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI.

Tidak hanya itu, seorang prajurit juga memiliki peran sebagai anak, sehingga sudah sepatutnya berbakti kepada orang tua. “Dan juga berperan sebagai warga yang baik dilingkungan tempat tinggalnya,” tandasnya.

Acara puncak HUT ke-61 Kowal di Lantamal VI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI yang didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II Ny Silvia Ivan Gatot.

Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada prajurit Kowal Makassar termuda Serda Hum/W Andi Putri Megawati dan pemberian Kue Ulang Tahun dari Wadan Puspomad Mabesad, Pengurus Korcab VI DJA II, ASN Lantamal VI dan Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar.

News Feed