English English Indonesian Indonesian
oleh

Tutup Tahun dengan Zikir

FAJAR, MAKASSAR – Dalam rangka mengakhiri tahun 2023, banyak pihak ramai-ramai menggelar zikir akhir tahun. Ini dilakukan oleh kalangan politisi, lingkup akademik sampai insan olahraga.

Misalnya saja Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulsel. Mereka menggelar zikir bersama ribuan warga, parpol koalisi, tim dan relawan, di rumah pemenangan Ganjar-Mahfud Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu, 31 Desember, malam.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Rudwan Wittiri (ARW) mengaku, hal ini dilakukan sebagai upaya menyambut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Juga sekaligus sebagau ajang mensyukuri banyak hal yang sudah dicapai pada 2023.

”Supaya seluruh masyarakat tahu bahwa PDIP bersama partai pengusung Ganjar-Mahfud punya niat baik menyambut tahun 2024. Khususnya untuk Pileg dan Pilpres, agar terlaksana dengan nyaman, tertib, damai dan betul-betul kita bisa menjalankan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, hampir seluruh TPD Ganjar – Mahfud di Indonesia melaksanakan zikir dan doa bersama. Meski kegiatan ini bukan bagian dari instruksi TPN. ”Ini acara syukuran, memang perlu doa dalam menghadapi tahun baru 2024, suoaya semua masyarakat Indonesia diberi keselamatan, kesehatan dan umur panjang,” kata dia.

Sementara Ketua TPD Sulsel Ganjar-Mahfud, dr Udin Malik berharap dengan kegiatan ini ada nilai-nilai yang tercermin dalam sosok Mahfud Md. Seperti religi, sosial, dan kepemudaan.

”Apalagi Pak Mahfud awal bulan Januari 2024 akan ke Makassar melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren. Ini juga sebagai ajang konsolidasi dan penguatan kader serta simptisan,” sambungnya.

News Feed