English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Lepas Mahasiswa Program Kampus Merdeka

FAJAR, MAKASSAR — Human Capital Business Partner Kalla melepas sejumlah mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan masa pembelajaran selama kurang lebih 5 bulan di Kalla, melalui Program Kampus Merdeka dan Kalla Internship Program, di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Rabu, 20 Desember 2023.

Mahasiswa tersebut berasal dari beberapa universitas di Indonesia, beberapa di antaranya dari Universitas Hasanuddin, Universitas Brawijaya, Universitas Telkom, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Amikom Purwokerto, Universitas Mataram, Universitas Sulawesi Barat.

Human Capital Business Partner and Culture Department Head Agus Prianto mengatakan Magang dan Studi Independen Bersertifikasi (MSIB) merupakan kali kedua Kalla bergabung dalam program Kampus Merdeka. MSIB berfokus kepada kurikulum yang berbasis teknologi, sehingga sebagian besar kita tempatkan pada sistem digital, ICT, yang ada di Kalla.

“Alhamdulillah dari awal pendaftaran minat mahasiswa untuk bergabung bersama Kalla sebanyak 3000-4000 mahasiswa, kemudian kita seleksi menjadi 50 orang dan yang terpilih 38 orang mahasiswa,” katanya.

Kata dia, salah satu hal yang membedakan MSIB tahun sebelumnya yakni sebagian besar mahasiswa berasal dari luar Kota Makassar. Meskipun terlihat adanya culture shock diawal mereka bergabung, namun para mahasiswa dapat dengan cepat menyesuaikan diri.

“Apalagi dengan adanya project yang ditargetkan oleh para mentor. Alhamdulillah project yang ditargetkan oleh para mentor dalam kurung waktu lima bulan dapat di selesaikan dengan baik dan sebagian besar para mentor puas dengan kinerja para mahasiswa,” ungkap Agus.

Mentor yang membimbing para mahasiswa tersebut berasal dari internal Kalla, yang sebelumnya telah diseleksi dan mengikuti sosialisasi mengenai pengenalan Kampus Merdeka, program kerja, dan calender of event.

News Feed