English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos Serahkan Buku Tabungan KIP ke Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Bosowa (Unibos) gelar Terima Buku Tabungan KIP Kuliah 2023 yang diserahkan oleh LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara yang berlangsung di Ruang Senat Unibos, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr. Andi Lukman, M.Si yang secara simbolis menyerahkan buku tabungan KIP-K kepada Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si. untuk disalurkan pada mahasiswa penerima beasiswa KIP-K.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos mengimbau Mahasiswa penerima KIP-K untuk memanfaatkan biaya hidup yang diberikan dengan baik dan bijak.

“Saya harap mahasiswa dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, dengan meningkatkan prestasi dan berusaha untuk dapat lulus dalam empat tahun. Manfaatkan bantuan ini dengan bijak dan digunakan sebagaimana mestinya,” jelasnya

Di sisi lain, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara menjelaskan tiga hal yang bisa memutuskan beasiswa yang diterima oleh Mahasiswa.

“Ada tiga hal yang dapat memutuskan beasiswa KIP ini, yang pertama jika mahasiswa sekalian tidak berprestasi dengan tidak mencapai minimal IPK yang ditentukan, kedua jika terdapat dokumen palsu yang kalian unggah, terakhir mahasiswaku juga tidak boleh menikah selama menempuh pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengujarkan harapannya kepada mahasiswa penerima KIP-K.

“Dalam mempertahankan prestasi mahasiswa juga harus memanfaatkan program-program pendidikan seperti MBKM, apalagi saat ini kalian berada di salah satu kampus terbaik. Jadi saya harap mahasiswa sekalian bisa mempertahankan prestasinya hingga lulus,” jelasnya. (*)

News Feed