English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar Wisuda ke-5, Poltekmu Makassar Resmi Angkat Sumpah 224 Alumni Baru

FAJAR, MAKASSAR — Politeknik Muhammadiyah (Poltekmu) Makassar menggelar wisuda ke-5 dan angkat sumpah 224 alumni baru. Wisudawan diharapkan mampu jalankan sumpah dimanapun berada.

Hal tersebut diungkapkan pada Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda ke-5 dan Angkat Sumpah, Politeknik Muhammadiyah Makassar di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Selasa, 19 Desember 2023.

Direktur Politeknik Muhammadiyah Makassar, Prof Mustari Bosra menuturkan, sumpah alumni yang telah diikrarkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara serta agama.

Kata dia, dengan berakhirnya pembacaan ikrar alumni tersebut maka secara resmi 224 wisudawan dan wisudawati ini secara resmi dikukuhkan sebagai alumni Politeknik Muhammadiyah Makassar.

“Bagaimana bertanggungjawab memelihara pancasila dan UUD 1945 dan tanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel itu mengatakan pihaknya percaya apa yang telah diikrarkan seluruh alumni sanggup untuk dilaksanakan.

“Saya percaya saudara-saudara mampu mengembang amanah almamater, profesi, dan perserikatan Muhammadiyah dimanapun berada,” katanya.

Wisuda bukan pertanda berakhir belajar, tetapi wisuda menandakan bagaimana memulai belajar lebih keras lagi. Karena selama ini di dunia kampus hanya dinilai oleh dosen, tetapi sekarang harus terjun langsung ke masyarakat dan masyarakatlah yang akan menilai apa yang dilakukan bukan lagi hanya dosen.

“Ilmu yang didapatkan di kampus hanya kunci, selanjutnya semua alumni ini yang akan mempelajari lebih lanjut dan lebih banyak lagi di kehidupan selanjutnya setelah menjadi alumni,” katanya.

News Feed