English English Indonesian Indonesian
oleh

Aksi Untuk Palestina, Relawan Makassar Bawa Narasi Perdamaian

FAJAR, MAKASSAR-Relawan Makassar Untuk Palestina menggelar Aksi damai jilid 3 dalam rangka Bela Palestina di CFD Boulevard Makassar. Minggu, 17 Desember.

Setelah sebelumnya sukses menggelar aksi yang sama di lokasi yang berbeda di Makassar. Aksi yang rencananya dihadiri ribuan massa ini terdiri dari puluhan organisasi kemanusiaan se-kota Makassar yang tergabung dalam Relawan Makassar Untuk Palestina.

Aksi dimulai dengan adanya long march dari Kantor Dompet Dhuafa Sulsel sampai ke lokasi CFD Boulevard. Dilanjutkan dengan orasi dari berbagai elemen, pembacaan puisi, aksi teaterikal untuk menunjukkan gambaran kekejaman Zionis Yahudi israel di bumi Palestina.

Lalu ada pembacaan pernyataan sikap dari Relawan se-Makassar Untuk Palestina, penggalangan dana dan aksi ditutup dengan doa bersama untuk Palestina.

Abu Khalid yang menjadi inisiator aksi ini membawa narasi perdamaian dan pernyataan sikapnya terhadap permasalahan yang terjadi di bumi Palestina hingga hari ini yang masih belum dapat terselesaikan.

Padahal mayoritas negara di seluruh sudah memberikan kecamannya kepada Zionis Yahudi Israel untuk segera menghentikan segala tindakan kejahatan yang mereka lakukan untuk rakyat Palestina.

“Kami juga mengecam kejahatan genosida dan pembersihan etnis yang dilakukan oleh Israel, dan juga sikap Amerika Serikat yang telah memblokir pertemuan Dewan Keamanan PBB dalam pembahasan permasalahan Palestina, ” tegas Agung Muliawan, Korlap aksi ini.

Agung juga menjelaskan bahwa seperti pada aksi jilid 1 dan 2, seluruh donasi yang akan terkumpul pada aksi damai jilid 3 kali ini pun sepenuhnya akan diteruskan kepada rakyat Palestina melalui Dompet Dhuafa Indonesia. (wis/*)

News Feed